PRAJURIT POSAL MBAY TEKAN DAN CEGAH PENYEBARAN COVID-19 LEWAT LAUT

Lanal Maumere – Prajurit Posal Mbay bersama Satgas Covid 19 Kab. Nagekeo melaksanakan Protokol Kesehatan terhadap penumpang dan ABK kapal KM. Niaga Expres berupa pengukuran suhu dan rapid test di Dermaga Pelabuhan Maropokot, Kec. Aesesa, Kab. Nagekeo, NTT. Senin, (24/08/2020).

Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, pendisiplinan masyarakat pengguna moda transportasi laut untuk mentaati protokol kesehatan sangat penting untuk membantu menekan dan mencegah penyebaran covid-19 melalui dan lewat laut. Prajurit Posal Mbay yang tergabung dalam Posko Satgas Covid – 19 Pelabuhan Maropokot Kab. Nagekeo melaksanakan kegiatan protokol kesehatan bagi para penumpang dan ABK kapal KM. Niaga Expres yang baru sandar dengan mengukur suhu badan dan sample rapid test. Dari hasil pengukuran suhu tubuh normal serta sample rapid test penumpang dan ABK kapal KM. Niaga Expres non reaktif.

 

Dalam sebuah kesempatan, Danposal Mbay Pelda Amo Suntoko menyampaikan bahwa setiap penumpang dan ABK Kapal yang masuk atau sandar kepelabuhan, akan dilakukan pemeriksaan medis oleh personel Posko Satgas Pelabuhan, baik cek tensi, suhu badan dan sample rapid test untuk memastikan tidak adanya penyebaran covid-19 lewat laut yang masuk ke Kab. Nagekeo.

 

Hadir dalam kegiatan Prajurit Posal Mbay, Personel Dinas KKP Kab. Nagekeo, Personel Puskesmas Aesesa.

 

/ Dispen Lantamal VII