Tiga Jabatan Strategis di Jajaran Lantamal V Secara Resmi Berganti

Lantamal V, 24 Agustus 2020,—

Tiga jabatan strategis di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V secara resmi berganti melalui upacara serah terima jabatan yang dihelat di Lobby Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56  Tanjung Perak Surabaya, Senin (24/8).

 

Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., memimpin langsung Jalannya Upacara serah terima 3 (tiga) Jabatan strategis yakni Asrena Danlantamal V dari Kolonial Laut (S)  Eko Setijono, S.E., M. SC., CHRMP., kepada Kolonel Laut (S) Goki P. Sihombing, S.E., M. Si. (HAN), Asops Danlantamal V dari Kolonial Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., kepada Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo serta Danpom Lantamal V  dari Kolonel Laut (PM) Budi Kuncoro kepada Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis.

 

Dalam sambutannya Danlantamal V

mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah selain merupakan simbol serimonial yang menandai pelimpahan tugas dan tanggungjawab jabatan, juga Sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel, yang mempunyai makna hakiki terciptanya kaderisasi personel, guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang Lebih dinamis dan produktif.

 

Hendaklah disadari tambah Danlantamal V, bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL. Tugas ini bukanlah tugas ringan, namun dengan dibekali pengalaman dan niat yang tulus, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik, pungkasnya.

 

Tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V dan para Kasatker jajaran Lantamal V.