SEMARAK MERAH PUTIH DI KABUPATEN PERBATASAN PALING UTARA NKRI OLEH LANAL MELONGUANE

Koarmada II. MELONGUANE (24/8/2020) – Di tengah-tengah kesibukannya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), Lanal Melonguane secara antusias dan mendukung secara optimal dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia.Rangkaian kegiatan tersebut antara lain berupa Ekspedisi Merah Putih yang merupakan pelayaran menggunakan searider dengan membawa dan mengibarkan bendera merah Putih ukuran besar rute Melonguane – P. Miangas – Melonguane yang dipimpin langsung oleh Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla selaku Danlanal Melonguane , beberapa Bintara Lanal Melonguane menjadi pembina dan pasukan pelatih pengibar bendera (Paskibra), menjadi panitia, pasukan dan juga perangkat upacara penaikan dan penurunan bendera (Komandan Upacara, Perwira Upacara, Pasukan Pengawal Bendera,

Berkaitan dengan interaksi Lanal Melonguane dalam berbagai kegiatan tersebut, Perwira Menengah Korps Marinir yang merupakan Alumni Akademi TNI Angkatan tahun 2000, Alumni Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Angkatan XXV serta Alumni Dikreg Seskoal Angkatan LV ini menyatakan bahwa ia dan seluruh prajurit yang berada di bawah komandonya merasa senang dan bangga karena bisa menghitung secara optimal dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan yang memperingati HUT Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan Talaud. Ini salah satu bentuk sumbangsih kami untuk meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta kesadaran bela nega kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, katanya. Seluruh rangkaian kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, lanjutnya menambahkan.

Menutup pernyataannya, Komandan Lanal Melonguane menyampaikan rasa syukur yang panas-tingginya Sang Pencipta karena seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia pun tidak lupa ucapan terima kasih yang seluas-luasnya dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya, para ibu-ibu Jalasenastri maupun kepada masyarakat dan semua pihak yang telah turut berperan serta dalam mendukung terlaksananya seluruh kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di masa yang akan datang dengan eskalasi yang lebih besar dan lebih besar sehingga berbagai manfaat yang telah meningkat di atas, juga mampu menjadi pendorong peningkatan bidang pendidikan dan olahraga perairan serta wisata bahari / maritim di Kabupaten Kepulauan Talaud.