Danlanal Semarang Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Penyangga (Mobile) RI-PNG Yonif Raider 400/BR TA 2020

Lantamal V, 24 Agustus 2020,—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menghadiri Upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan  Penyangga (Mobile) di wilayah perbatasan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Papua Nugini Batalyon Infanteri Raider 400/BR di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Senin (24/8).

 

Dalam pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. Satgas yang di ikuti sekitar 450 prajurit Raider bertolak menggunakan KRI Tanjung Kambani-751 dan di bawah komandan Satgas Mayor Infanteri Andreas Yudhi Wibowo.

 

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan “Selamat” bertugas Satgas R 400 BR sebagai Satuan yang telah diberi kesempatan melaksanakan tugas, tugas yang akan dilaksanakan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada kalian. Oleh sebab itu, saya berharap kalian dapat mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan Satuan, kehormatan Angkatan Darat, TNI sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Selamat Bertugas di medan tugas Jaga Kehormatan Dirimu, Kesatuanmu dan Bangsamu”.

 

Upacara selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat Inspektur upacara diikuti tamu undangan kepada pasukan upacara. Hadir dalam kegiatan Kasdam IV/Diponegoro, Kapok sahli Pangdam IV/Diponegoro, Para Asisten Pangdam IV/Diponegoro, Danpomdam IV/Diponegoro, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733 BS/Semarang, Dandeninteldam IV/Diponegoro, Kasekda Kota Semarang, Kepala Pelindo Semarang, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, Wakil Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK Cab. Yonif R 400 BR serta tamu undangan lainnya.