POSAL LABUAN BAJO BERSAMA INSTANSI TERKAIT SOSIALISASI PENDISIPLINAN MASYARAKAT DAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni bersama instansi terkait melaksanakan sosialisasi kegiatan Pendisiplinan Masyarakat dan Protokol Kesehatan Covid-19, bertempat di Pulau Sabolo Pede Desa Seraya Maranu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Jumat (21/08/2020).

Kegiatan sosialisasi pendisiplinan masyarakat sesuai protokol kesehatan di tempat Wisata Pulau Sabolo dan tempat wisata lain di Kabupaten Manggarai Barat bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan.

Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni bersama anggota Koramil 1612-02/Komodo menghimbau kepada pengunjung wisata Pulau Sabolo dan tempat Wisata lain di Kabupaten Manggarai Barat agar mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan covid-19 supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan hand Sanitizer, dimana Labuan Bajo saat ini menjadi kota pariwisata super premium yang harus dijaga dari penyebaran wabah covid-19.

Adapun beberapa tanggapan dari tamu wisata Pulau Sabolo terhadap aparat TNI-Kepolisian dan Satpol PP, mengucapkan banyak terima kasih dan merasa senang serta bangga terhadap kegiatan ini karena selama ini masyarakat kurang paham tentang cara pola hidup sehat pada saat pandemi covid-19 ini.

Turut hadir dalam kegiatan Pendisiplinan masyarakat :Koramil 1612-02/Komodo, Prajurit Pos TNI AL Labuan Bajo, personel Kompi 4 Batalyon B Pelopor, Polsek Komodo dan Sat Pol PP Kab. Manggarai Barat.

 

By. Dispen Lantamal VII