3 ETAPE LATIHAN LINTAS MEDAN LANTAMAL VII TW III TA 2020 FINISH DI MAKO LANTAMAL VII

Lantamal VII – 75 personel gabungan dari Prajurit Mako Lantamal VII dan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menyelesaikan tiga etape Latihan Lintas Medan (Limed) Lantamal VII TW III TA. 2020 dengan finish di Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu, (19/08/2020).

Latihan Lintas Medan (Limed) Lantamal VII TW III TA. 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 17 s.d. 19 Agustus 2020 melibatkan 75 personel gabungan dari prajurit Mako Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII dengan titik start dari Gunung Mutis di Kabupaten Timor Timur Selatan sampai dengan ke Mako Lantamal VII Kupang.

Pelaksanaan Latihan Lintas Medan dibagi dalam 3 etape : etape pertama Puncak Gunung Mutis ke Oelbubuk dengan jarak 30 KM; etape kedua Oelbubuk ke  jalur 40 ke dengan jarak 30 KM; etape ketiga jalur 40 ke Mako Lantamal VII dengan jarak 15 KM, dengan total jarak yang ditempuh kurang lebih 75 Km. Dan pada etape ketiga ini Peserta Latihan Lintas Medan saat memasuki jalur 40 disambut oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., yang didampingi oleh para Asisten Danlantamal VII dan Kasatker Mako Lantamal VII serta Jajarannya untuk berjalan bersama-sama menuju garis finish di Mako Lantamal VII dan dilanjutkan dengan upacara penutupan latihan Lintas Medan Lantamal VII TW III TA. 2020 dengan Inspektur Upacara Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

Dalam sebuah kesempatan, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.menyampaikan, “75 personel yang mengikuti dan 75 KM total jarak Latihan Lintas Medan Lantamal VII TW III TA 2020 ini menggambarkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-75 Tahun”,

Terpisah, Pada sebuah kesempatan setelah selesai kegiatan upacara penutupan Latihan Limed, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang telah menyelesaikan seluruh etape limed termasuk rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama, pengibaran bendera Merah Putih serta acara tumpengan di puncak Gunung Mutis yang merupakan gunung tertinggi di Nusa Tenggara Timur pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 75 Tahun 2020.

Dengan kegiatan ini kita ingin bangkitkan dan kobarkan semangat jiwa nasionalisme kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi penerus bangsa untuk senantiasa mencintai negeri beserta alam Indonesia yang ada didalamnya dengan melestarikan cagar alam di Gunung Mutis, selain itu bagi prajurit, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam bertugas untuk menjaga kedaulatan NKRI.

 

By. Dispen Lantamal VII