Pejabat Utama Koarmada II, Asah Kemampuan Menembak

TNI AL. Koarmada II,  20 Agustus 2020.

 

Meski berada di bawah terik sinar matahari, ternyata tak menyurutkan niat (Kaskoarmada) II Laksma TNI Teguh Isgunanto, untuk terus mengasah kemampuan menembaknya.

 

Bersama para Asisten dan Kasatker di jajaran Koarmada II, para pejabat utama di Koarmada II ini melaksanakan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata ringan jenis Sig Sauer dan Tanfoglio kaliber 9 mm, yang bertempat di lapangan tembak Ambalat Mako Koarmada II Surabaya. Rabu (19/08).

 

Dalam kegiatan menembak tersebut dibagi dalam dua (2) sesi yaitu latihan menembak pistol (laras pendek) dengan latihan tembakan Slow Fire selama 3 menit menggunakan 10 butir peluru, dan Rapid Fire dimana penembak harus menjatuhkan sasaran 2 plat terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke sasaran tembak selama 1 menit 10 butir peluru.

 

Menurut Kaskoarmada II, “Latihan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya dalam hal menembak, baik secara perorangan maupun tim guna mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang professional, ” jelasnya.

 

(Ndr/Pen2)