Danlantamal VII Resmi Tutup Latihan Lintas Medan

TNI AL. Koarmada II, 20 Agustus 2020.

 

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Kupang, NTT, pada Rabu (19/08). Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menutup kegiatan Latihan Lintas Medan (Limed) Lantamal VII TW. III TA 2020.

 

Kegiatan Latihan yang diselenggarakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 16 s.d. 19 Agustus 2020 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 tersebut, diikuti sebanyak 75 orang prajurit dari Mako Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII di daerah latihan Gunung Mutis Soe. Dalam kegiatan latihan lintas medan tersebut, para prajurit menempuh total jarak 75 KM yang menggambarkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

 

Selama kegiatan Latihan Lintas Medan juga dilaksanakan dzikir dan doa bersama serta upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Mutis.

 

Laksma TNI IG. Kompiang sapaan-karib Danlantamal VII, dalam sambutannya mengatakan, “semoga dengan latihan lintas medan, meningkatkan kemampuan dasar peroranga prajurit agar memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta menumbuhkan kekompakan dan jiwa korsa antar sesama prajurit,” ujarnya.

 

“ kegiatan yang dilaksanakan Lantamal VII ini selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam pembinaan peofesionalisme prajurit  sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan” pungkas Danlantamal

 

Nampak hadir dalam latihan Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, Para asisten Danlantamal VII, Kasatker Mako Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Prajurit Mako Lantamal VII, serta Prajurit Yonmarhanlan VII dan PNS Mako Lantamal VII.

 

(Ndr/Pen2)