Danlantamal VI Pimpin Sertijab Wadan Lantamal VI Dan Dansatrol Lantamal VI Serta Penyerahan Jabatan Asrena Danlantamal VI

 

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Lantamal VI dan Dansatrol Lantamal VI serta penyerahan jabatan Asrena Danlantamal VI bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Kamis (20/08/2020).

Upacara tersebut dihadiri pejabat teras Lantamal VI diantaranya para Asisten Danlantamal VI serta beberapa perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan menyesuaikan tempat dengan jarak minimal 1,5 meter antar personel, menggunakan masker medis dan sarung tangan karet sebagai aplikasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,.

Upacara tersebut terdiridari penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, laporan resmi dan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada para pejabat sebelumnya.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa jabatan yang diserahterimakan ini bukanlah jabatan yang mudah dan diharapkan menjadi momentum yang berkesinambungan untuk meneruskan Lantamal VI sebagai pendukung tugas-tugas pokok TNI AL di wilayah kerjanya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya kepada para pejabat yang lama mudah-mudahan semakin sukses di tempat yang baru dan kepada pejabat yang baru, saya ucapakan selamat datang dan selamat bergabung, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk melanjutkan dan meningkatkan lagi apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya”, ujarnya.

Sesuai dengan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Nomor KEP 2542/VIII/2020 Tanggal 06 Agustus 2020, Wadan Lantamal VI yang lama Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., akan menduduki jabatan baru sebagai Wadan Puskopaska digantikan oleh Kolonel Marinir Rudy Sulistyantyo, S.E. dan pejabat Asrena yang lama yaitu Kolonel Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., mendapatkan jabatan baru sebagai Dirrena Pushidrosal serta Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., sebagai pejabat lama Dansatrol Lantamal VI menduduki jabatan baru sebagai Dansatfib Koarmada III digantikan oleh Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M.