Sandar Di Lanal Kendari, Danguskamla Koarmada II Laksanakan Olah Raga Bersama

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 19 Agustus 2020.

 

Disela-sela waktu menjalankan operasi  Satgas Keris Sakti 2020, Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Jayadi yang On Board di KRI Fatahillah-361 singgah di Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari dan melaksanakan olah raga bersama prajurit Lanal Kendari di lapangan apel Lanal Kendari Selasa (18/08).

 

Lanal Kendari yang berada di bawah jajaran Koarmada II sebagai salah satu bagian dalam Sistem Senjata Armada Terpadu / SSAT yaitu sebagai pangkalan dengan fungsi 5 R (Rebased, Refuelling, Replenishment, Repair, Rest and Recreation).

 

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan senam SKJ 88, lari bersama keliling komplek Mako Lanal Kendari dilanjutkan dengan olahraga mandiri dengan memanfaatkan fasilitas olahraga dan rekreasi yang dimiliki oleh Lanal Kendari yaitu Voli Lapangan, Tenis Meja, dan Billiard.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga stamina prajurit di tengah pandemi Covid-19 juga sebagai sarana rekreasi bagi prajurit KRI setelah Operasi di wilayah perairan Sultra, ” ungkap Laksma Rahmat Jayadi.

 

Danguskamla juga mengatakan bahwa kegiatan olah raga bersama ini merupakan implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus menjaga stamina prajurit selama tugas operasi. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan kekompakan serta untuk membangkitkan semangat seluruh prajurit.

 

(Fat/Pen2)