Peduli Kesehatan Balita, Ketua Korcab VI DJA II Kunjungi 4 Posyandu Kompleks TNI AL Di Makassar

Makassar, Posyandu adalah Pos Pelayanan Terpadu di mana masyarakat dapat sekaligus memperoleh pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan antara lain: gizi, imunisasi, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan penanggulangan diare.

Atas dasar tersebut, dengan kepedulian akan kesehatan dan gizi kepada para balita, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Erna Benny Sukandari didampingi Wakil Ketua Korcab VI DJA II dan Pengurus mengunjungi 4 posyandu yang berada di area kompleks TNI AL di Makassar, Rabu (19/08/2020).

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan yaitu, penimbangan berat badan, imunisasi dan pemberian nutrisi tambahan berupa vitamin A.

Kegiatan rutin ini ditujukan kepada anak Balita putra-putri Prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar dan merupakan program sosial dari Korcab VI DJA II.

Disela-sela kegiatan, Ketua Korcab VI DJA II mengatakan “Pemberian asupan vitamin A ini gratis kepada keluarga TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara berkala yaitu setahun 2 (dua ) kali atau setiap 6 bulan sekali”, tuturnya

“Adapun tujuan dari pemberian vitamin adalah untuk menjaga gizi para Balita agar tetap sehat dan kuat, serta pelayanan kesehatan lainya berupa penimbangan anak Balita yang dilaksanakan setiap bulannya”, Sambungnya.

Kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat disekitar komplek dalam memenuhi asupan Vitamin dan pemantauan gizi anak”, pungkasnya.