DANLANTAMAL VII TURUT MEMERIAHKAN HUT PPAL KE-34 WILAYAH KUPANG

Lantamal VII- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (HUT PPAL) Ke-34 wilayah Kupang Tahun 2020, bertempat di Kantor Sekertariat PPAL Wilayah Kupang, Jl. Tanjung Karang, Kel. Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Rabu (19/08/20).

Pada bulan Agustus tahun 2020 ini, organisasi PPAL telah menginjak usia yang ke 34. Dalam usia yang tidak singkat tersebut, berbagai pengalaman telah di lalui, berbagai hambatan dan rintangan telah dapat diatasi, sehingga sampai saat ini PPAL tetap kokoh, kuat dan solid sebagai organisasi kemasyarakatan yang diakui masyarakat Indonesia serta telah banyak berperan aktif dan mandiri dalam memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka membangun bangsa dan Negara yang kita cintai.

PPAL wilayah Kupang juga telah Membuktikan dan berkontribusi nyata terhadap organisasi, sebagaimana prestasi luar biasa yang baru saja ditorehkan oleh anggota PPAL Wilayah kupang dalam HUT ke 34 kali ini, yaitu menjadi juara ke 2 tingkat Nasional dalam lomba karya tulis PPAL, prestasi tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa semangat juang dan keinginan berbuat keteladanan yang terbaik tetap menyala walaupun ditengah menghadapi pandemi virus corona yang telah melanda dengan tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol covid-19 di tengah-tengah tatanan hidup normal baru.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa mengatakan, “PPAL sebagai bagian dari kekuatan dan potensi bangsa yang memiliki jaringan baik dari tingkat pusat, Provinsi, Kota/Kabupaten dan desa-desa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia harus mampu menjalin kekuatan bersama keluarga besar TNI khususnya TNI AL maupun elemen-elemen bangsa lainnya untuk menangkal isu-isu negatif yang dapat memperlemah rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan berperan lebih aktif dalam memberikan masukan dan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa. PPAL telah banyak memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan TNI Angkatan Laut maupun upaya dalam pembinaan karakter dan nilai-nilai prajurit matra laut, bahari dan kejuangan maritim”.

Turut hadir dalam acara HUT PPAL Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko; Asrena, Asops, Asintel, Aspotmar Danlantamal VII; Kadisminpers Lantamal VII; Ketua Korcab VII DJA II; Kapolsek Alak; Babinsa 1604/ Kupang; PPAD; PPAU; Kepala Desa Alak; Lurah Alak dan Para Tokoh Masyarakat.

 

 

/ Dispen Lantamal VII