Dankolat Koarmada II, Berikan pembekalan Awal Kepada Peserta Latihan Opslagab

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 19 Agustus 2020

 

Guna mempersiapkan pelaksanaan latihan dengan sempurna agar dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan dalam Latihan Operasi Laut Gabungan (Opslagab). Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi memberikan pembekalan awal kepada seluruh peserta latihan, Rabu (19/8)

 

Pada pembekalan awal ini dihadiri juga oleh Kepala Staf Pangkoarmada II Laksamana Pertama TNI Teguh Isgunanto yang sekaligus menyaksikan pembekalan awal kepada peserta latihan.

 

Bertempat di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II pembekalan yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan, beberapa Kepala Satuan Kerja serta para peserta latihan. Mengikuti dengan seksama jalannya paparan materi latihan yang berisi tentang penyusunan naskah dokumen latihan.

 

Kolonel Mulyadi menjelaskan “Pembekalan awal tentang latihan Opslagab ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar panitia penyelenggara latihan untuk betul-betul mempersiapkan konsep latihan yang akan digelar. Dengan memberikan materi sebagai bekal awal termasuk susunan naskah latihan. Agar masing-masing peserta latihan betul-betul menguasai tugas dan tanggungjawab pada saat pelaksanaan nantinya”, terang Kolonel Mulyadi.

 

Pada akhir penjelasannya, Kolonel Mulyadi berharap “agar selama pelaksanaan latihan nanti, diharapkan semua pelaku latihan mengetahui dan memahami referensi-referensi yang akan digunakan dalam latihan Opslagab guna mendukung latihan Armada Jaya XXXVIII TA.2020”, pungkas Kolonel Mulyadi.

(Sgt/Pen2)