Segenap Prajurit Lanal Denpasar Ikuti Upacara Virtual Detik-Detik Proklamasi ke RI ke – 75

Lantamal V, 18 Agustus 2020

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. beserta segenap prajurit Militer dan Pns Lanal Denpasar mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 secara virtual di Gedung Serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan no. 331 Denpasar Selatan Kota Denpasar. Senin (17/8/2020)

 

Upacara yang digelar secara virtual tersebut di laksanakan di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo serta secara virtual disaksikan seluruh Indonesia melalui saluran dari kantor masing-masing.

 

Setelah mengikuti pelaksanaan upacara virtual, Komandan Lanal Denpasar bersama Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara, seluruh Perwira Staf, Personel Militer dan Pns Lanal Denpasar serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II mengikuti acara syukuran dengan Potong Tumpeng yang digelar di Teras Lobby Gedung Utama Mako Lanal Denpasar sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta terima kasih kepada para pahlawan.

 

“Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayahnya sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020. Baru saja kita bersama-sama telah mengikuti upacara secara virtual Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang digelar di Istana Negara yang menandakan bahwa kita wajib untuk memghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi berjuang mempertahankan Kemerdekaan Negara Kita Indonesia tercinta ini.” Tegas Danlanal Denpasar disela-sela sambutannya.