PASPROGRA LANAL MATARAM HADIRI UPACARA PENAIKAN BENDERA HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 TAHUN 2020 KOTA MATARAM

Lanal Mataram – Pasprogra Lanal Mataram Mayor Laut (P) Sarjandi menghadiri upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 yang di lanjutkan dengan Acara Virtual Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana melalui Video Conference Tingkat Kota Mataram, bertempat di halaman Kantor Walikota Mataram, Jalan Pejanggik No.16, Mataram Barat, Kec. Selaparang, Kota Mataram, NTB. Senin (17/08/2020) 

Di masa pandemi covid-19, Walikota Mataram H Ahyar Abduh menjadi Inspektur Upacara dalam upacara penaikan bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kota Mataram yang berlangsung secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta membatasi jumlah yang hadir.

Pada Kegiatan upacara penaikan bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tersebut, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan amanat dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M. Sc, yang mengajak masyarakat memajukan industri di Provinsi NTB. “Dulu, para pejuang kita memiliki slogan yang sangat tersohor, yaitu merdeka atau mati! Sekarang ini, tanpa bermaksud melebih-lebihkan, tidak ada salahnya kita menyemangati diri dengan slogan, Industri atau Mati!” ungkapnya.

Terpisah setelah upacara, Walikota Mataram H Ahyar Abduh mengharapkan agar  seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu bekerjasama untuk mencegah dan menanggulangi bahaya covid-19 agar cepat berakhir.

“Marilah kita mengisi kemerdekaaan dengan pembangunan disegala bidang dan menghadapi masalah pandemi covid-19 ini secara bersaama-sama”, Ujar Walikota Mataram.

Selesai kegiatan upacara penaikan bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, dilanjutkan dengan mengikuti detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara Jakarta melalui video conference di Aula Pendopo Wali Kota Mataram.

Hadir dalam kegiatan: Wali kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram, Wakil Dandim, Wakil Danlanud ZAM, Pasprogra Lanal Mataram mewakili Danlanal, Kapolresta Mataram, Wakil Ketus Pengadilan Negeri Mataram, Undur SKPD kota Mataram, Camat seKota Mataram, Perwakilan Lurah Sekota Mataram, Perwakilan Kepala Sekolah SMU, SMP dan SD Sekota Mataram.

 

By. Dispen Lantamal VII