PASINTEL LANAL MATARAM IKUTI UPACARA BENDERA HUT KEMERDEKAAN RI KE – 75 KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2020

Lanal Mataram – Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke – 75  Kabupaten Lombok Utara Tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Bupati Lombok Utara,  Jl. Lapangan Supersemar,  kec. Tanjung, Kabupaten Lombok Utara,  NTB. Senin (17/08/2020)

Dalam kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke – 75 Kabupaten Lombok Utara Tahun 2020, yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Bupati KLU Dr. H.Najmul Akhyar, S.H., M.H, sedangkan Perwira Upacara Kapten Inf Turmuzi dan Komandan Upacara Kapten Inf. Zainul Fahri. Dengan susunan pasukan upacara terdiri dari Kelompok Korsik Pemda KLU, Kompi II TNI/Polri terdiri dari gabungan Anggota Kodim 1606/Lobar, Anggota Polres Lombok Utara dan Anggota Brimob Ki 3 Yon A Por KLU, Kompi II terdiri dari Anggota Sat. Pol PP dan Damkar KLU, Kar. Dishublutkan dan perwakilan masing masing OPD dan Kompi III dari PNS golongan 3 dan 4 lingkup Pemda KLU.

Amanat Gubernur NTB yang di bacakan oleh Bupati KLU Dr. H.Najmul Akhyar, S.H., M.H, selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 pada masa sekarang ini mungkin kita menganggap kemerdekaan tidaklah begitu istimewa, tapi berbeda bagi mereka yang telah berjuang untuk NKRI pada jaman dulu yang rela berkorban mencurahkan darah dan jiwanya untuk Kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini. Di masa sekarang banyak sekali muda mudi Indonesia sudah melupakan budaya – budaya Indonesia dan sudah mengikuti kebudayaan barat.

“Terimaksih kepada TNI dan Polri yang sejauh ini telah bekerja untuk mencegah wabah virus Corona dan mewujudkan program Gubernur yaitu Gubernur Gemilang. Kita telah menetapkan Perda penanganan covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat bukan mempersulit masyarakat’, Ujar Bupati KLU Dr. H.Najmul Akhyar, S.H., M.H,.

Hadir dalam upacara tersebut :Bupati KLU Dr. H.Najmul Akhyar, S.H., M.H, Wabup KLU H. Sarifudin SH.MH, Sekda KLU Drs.R.Nurjati, Kapolres KLU AKBP Feri Jaya Satriansyah SH, Dandim 1606/Lobar di wakili Mayor Inf. Jalal Bin Saleh, Perwakilan  Angkatan Udara Mayor Agus Wirawan, Perwakilan PASINTEL Lanal Mataram Mayor laut (S)Thomas, Perwakilan Kejari Mataram Edi Tanto Putra SH.MH, Perwakilan Pengadilan Mataram Sri Suilastri SH.MH, Wakil ketua DPRD KLU Mariadi S. Ag, Para Assisten dan Kepala OPD lingkup pemda KLU, Danki 3 Yon A Por Iptu Wayan Putu Susena SH, Anggota DPRD KLU, Danramil se KLU, Kapolsek se KLU, Camat se KLU, Kades se KLU, Ketua Organisasi Wanta KLU dan tamu undangan sekitar 200 orang.

By. Dispen Lantamal VII