Lantamal V Peringati HUT Kemerdekaan ke-75 RI Secara Virtual

Lantamal V Peringati HUT Kemerdekaan ke-75 RI  Secara Virtual

Lantamal V, 17 Agustus 2020 —

 

Ada yang berbeda di peringatan HUT Ke-75 RI Tahun ini, segenap personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar peringatan HUT ke-75 secara sederhana  dilanjutkan dengan mengikuti acara tradisi sesuai instruksi pimpinan TNI/TNI AL dengan melakukan potong tumpeng usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI secara virtual dari Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Senin (17/8).

 

peringatan HUT Ke-75 RI  dengan potong tumpeng bersama ini dihadiri Komandan Lantamal V  Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., para Asisten Komandan Lantamal V, para Kasatker LantamalV,  perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V lainnya.

 

Acara diawali dengan mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan hikmat, tahap demi tahapan upacara diikuti personel Lantamal V secara virtual yang terpusat di Istana Negara.

 

Sekitar pukul 10.00 Wib, seluruh hadirin di ruangan Gedung Serba Guna terdiam sejenak untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk para pahlawan yang telah mendahului dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

 

Prosesi pemotongan tumpeng pun dilaksanakan oleh Komandan Lantamal V  Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., seusai mengikuti acara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Grahadi yang kemudian diserahkan kepada anggota termuda KLD Dohan anggota Satbek Denma Lantamal V dan disaksikan oleh seluruh peserta peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang hadir di GSG Mako Lantamal V.

 

Komandan Lantamal V  mengatakan bahwa syukuran dan pemotongan tumpeng ini di gelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020. Meski dalam suasana pandemi Covid -19 peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 ini, Komandan Lantamal V menginstruksikan  kepada segenap  personel dijajarannya agar  tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk kecintaan kita sebagai warga masyarakat sekaligus abdi negara, ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas segala rahmat dan nikmatnya, Komandan Lantamal V meluangkan waktu untuk  makan bersama dengan seluruh prajurit dan PNS  jajaran Lantamal V.