DANPOSAL LABUAN BAJO IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAAN RI KE-75 TAHUN 2020 TINGKAT KABUPATEN MANGGARAI BARAT

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kab. Mabar, Jalan Frans Lega, Kel. Wae Kelambu, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Senin (17/08/2020).

Kegiatan upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menerapkan aturan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. Para peserta dan tamu undangan yang hadir dibatasi, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan untuk menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan sesudah kegiatan di tempat yang telah disiapkan. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dulla bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat yang mengusung tema ”Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Manggarai Barat melalui Pembangunan Pariwisata Super Prioritas”.

Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, dengan Perwira Upacara Kaperland TNI AU Letda Sigit Soinggeno, Komandan Upacara Danramil 1612-02/Komodo Kpt. Inf. I Nyoman Sukada dan Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kab. Mabar Editasius Endi. Serta dihadiri oleh tamu undangan antara lain Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Mabar Iqbal,SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Mabar Muhamad Nur Ibrahim, SH., MH, Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni, Pimpinan OPD Kab. Mabar, Ibu Persit Koramil 1612-02/Komodo, Ibu Bhayangkari Polres Mabar dan undangan lainnya sebanyak 100 orang. Adapun peserta upacara terdiri dari pasukan gabungan TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Imigrasi, Pol.PP, Basarnas, Syahbandar, ASDP dan Korpri/ASN.

Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dulla dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Manggarai Barat dalam melaksanakan pembangunan yang merata di wilayah ujung barat Pulau Flores ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kelancaran pembangunan jalan lintas utara dan lintas selatan dalam rangka persiapan KTT G20 tahun 2023 nanti,” ujar Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dulla.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker oleh oleh Bupati Manggarai Barat bersama unsur Forkopimda sesuai anjuran Menteri Dalam Negeri.

By. Dispen Lantamal VII