TEPAT PUKUL 00.00 WITA, LANTAMAL XIII GELAR RENUNGAN SUCI

TARAKAN – Tepat pukul 00.00 Wita, Pangkalan Utama TNI Al XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggelar acara Renungan Suci yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal XIII, Jl. Kusuma Bangsa, Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (17/08/20) dini hari.

Acara Renungan Suci tersebut diisi dengan kegiatan Dzikir dan do’a bersama dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75. Dipimpin oleh Pabanren Sintel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Utep Suherman, S.Ag., M.A., rangkaian kegiatan ini meliputi, Sholat Sunah Taubah, Sholat Sunah Hajat, pembacaan Surah Yasin dilanjutkan Dzikir dan Do’a.

“Kemerdekan RI ini merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa yang sangat agung, yang perlu di syukuri dan dipertahankan oleh seluruh masyarakat Indonesia, karena perjuangan yang ada saat ini diperoleh dari cucuran keringat dan darah dari para pejuang yang telah gugur mendahului kita saat berperang melawan penjajah demi mendapatkan kemerdekaan, untuk itu mari kita panjatkan do’a, semoga negeri ini selalu dalam lindunganNYA”, tutur Letkol Utep saat mengawali acara.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.