Suspaja AAL Ke-65, Selesai Lattek Di KRI YOS-353 dan KRI DPN-365

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 17 Agustus 2020

 

Para Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Ke-65 yang sedang melaksanakan praktek OJT (On Job Training) di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, selesai Latihan Praktek (Lattek) di KRI yang telah dilaksanakan sejak tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2020.

 

Adapun KRI yang menjadi tempat praktek para Paja AAL 65 ini adalah KRI Yos Sudarso-353 dan KRI Diponegoro-365 yang merupakan unsur-unsur dibawah jajaran Satkor Koarmada II.

 

Selama kegiatan Lattek para Paja AAL 65 melaksanakan praktek sesuai Korps masing-masing serta Praktek Latihan Peran Penyelamatan Kapal (PEK) di KRI.

 

Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi menyampaikan “Lattek KRI ini adalah sarana penerapan  ilmu yang telah diterima oleh para Paja selama di pendidikan, untuk dipraktekkan dalam kondisi yang sesungguhnya, harapannya selesai melaksanakan orientasi penugasan, para Paja sudah benar-benar siap mengawaki kapal perang Republik Indonesia di jajaran Koarmada II”, pungkas Kolonel Mulyadi.

 

“Kegiatan Lattek KRI ini juga sebagai bentuk implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam membekali para Paja dengan latihan praktek agar mengetahui dunia kerja yang sebenarnya di lapangan sebagai pengawak Alutsista Koarmada II. Serta sebagai sarana meningkatkan profesionalisme”, imbuh Kolonel Mulyadi.

 

“DenganLattek ini, semoga Paja bisa menyelaraskan antara teori dan praktek dalam kedinasan, sesuai spesialisasi di bidang Korps masing-masing. Jadilah prajurit yang tangguh dan professional dalam mengawaki KRI, karena kita adalah ujung tombak pertahanan NKRI,” Pesan Kolonel Mulyadi kepada Paja AAL 65.

 

(Sgt/Pen2)