PRAJURIT LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN DZIKIR DAN DOA BERSAMA DI DAERAH LATIHAN GUNUNG MUTIS

Lantamal VII Kupang – Menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, prajurit Mako Lantamal VII dan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar dzikir dan doa bersama di Daerah Latihan (Rahlat) Gunung Mutis, Kecamatan Fatumnasi, Kab. TTS,N Provinsi Nusa Tenggara Timur. Minggu, (16/08/2020).

Kegiatan Dzikir dan Doa Bersama yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda, dimana kegiatan dzikir dan doa bersama ini melibatkan masyarakat di daerah Fatumnase Kab. Soe yang merupakan daerah latihan Lintas Medan kali ini.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan dzikir serta doa bersama ini dilaksanakan selain untuk keselamatan bangsa juga sebagai doa untuk prajurit yang akan melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Mutis yang merupakan gunung tertinggi di Nusa Tenggara Timur dalam rangkaian kegiatan latihan Lintas Medan Lantamal VII TW. III tahun 2020.

“Dzikir dan doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur kita sebagai bangsa Indonesia atas karunia Kemerdekaan, Momentum bersejarah ini harus kita jadikan sebagai penyemangat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, besok kita akan kibarkan Sang Merah Putih diatas gunung Mutis yang merupakan puncak tertinggi di provinsi NTT, kita kibarkan dan kobarkan semangat kita untuk Indonesia”. Tegas Danyonmarhanlan VII ini dalam sambutannya.

(JND) PEN7