Pangkoarmada II ikuti Detik-Detik Proklamasi dengan video conference

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 Agustus 2020.

 

Usai mengikuti Upacara Penaikan Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-75 yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di depan Gd. Grahadi, Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi Kepala Staf serta Pejabat Utama Koarmada II mengikuti Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka secara virtual, bertempat di Gedung Lounge Majapahit Mako Koarmada II, Senin (17/08/2020.

 

Merebaknya wabah covid-19, tidak mengurangi semangat untuk terus mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan RI, hal ini dibuktikan dengan tetap digelarnya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-75  di Istana Negara. Seiring dengan hal tersebut, menurut Heru-sapaan karib Pangkoarmada II, “Meskipun upacara ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kesakralan dan kekhidmatan pada saat pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 ini, ” ungkap Jenderal Bintang dua dipundak ini.

 

Usai mengikuti jalannya detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Heru yang didampingi para pejabat utama Koarmada II melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda ungkapan syukur kepada Tuhan sekaligus mengenang para pahlawan kemerdekaan dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

(Hdx/Pen2)