DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA HUT KE – 75 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020 BERSAMA PRESIDEN RI MELALUI VICON

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa hadiri Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Ke-75  Kemerdekaan RI bersama Presiden di Istana Negara melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jl. El Tari, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, NTT. Senin, (17/08/2020).

Pelaksanaan kegiatan melalui vicon bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 di Istana Negara, memberi kesan tersendiri terutama di daerah daerah, terutama di daerah yang jauh dari Istana Negara. Dengan kegiatan melalui vicon ini dimana sebuah daerah merasa di perhatikan olah pemerintah pusat. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa nasionalisme di di daerah daerah yang jauh dari Ibu Kota Negara dan untuk mengingat hasil perjuangan para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia 

Pada kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dengan Inspektur Upacara Presiden RI di Istana Negara melalui vicon. Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutannya dalam petikan “Mari kita dukung dan bantu upaya bangsa dalam terus memajukan bangsa dengan menjadi bangsa yang memiliki ekonomi yang mandiri dan besar. Hadirin yang tetap setia untuk menghadiri acara hari ini adalah merupakan bukti bahwa kita semua masih mencintai bangsa indonesia. Oleh sebab itu mari sama-sama kita terus saling membantu dan mendukung, berkompetitif dengan sehat serta berkontribusi dengan penuh keikhlasan. Dan memiliki kekayaan dan potensi, yang dapat menjadikan Indonesia layak diakui menjadi bangsa yang besar di mata dunia. Mungkin inilah pidato kemerdekaan yang bisa disampaikan dalam kesempatan ini. Semoga dengan tetap bersyukur kepada allah swt kita terus diberikan kekuatan untuk menjadi warga negara yang baik. Mohon maaf atas segala kekurangan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia yang 75 Tahun.”

 

Hadir dalam kegiatan vicon antara lain Gubernur NTT Bapak Viktor B. Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Bapak Drs. Josef Nae Soi, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, Danrem 161/WS Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kabinda Prov. NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Adi Nugroho, Danlantamal VII/Kupang Laksma TNI I.G. Kompiyang Aribawa, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S. Sos. M. M., Ketua DPRD Prov. NTT Ibu Emelia Nomleni, Kajati Prov. NTT Bapak Dr. Yulianto, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Agama Prov. NTT Ibu Dra. Hj. Sisva Yetti, S. H., M.H., Kepala BI Prov. NTT Bapak I Nyoman A. Atmaja, Sekda Prov. NTT Bapak Benidiktus Polo Maing.

 

Kegiatan vicon dalam rangka Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 di Istana Negara selesai berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

 

/ Dispen Lantamal VII