Bersama Forkopimda Danlanal Cilacap Hadiri Upacara HUT RI Ke – 75

Lantamal V, 17 Agustus 2020,—

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S., bersama unsur Forkopimda hadiri Upacara Penaikan Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 Kabupaten Cilacap. Senin (17/08/2020).

 

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kompleks Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap ini diikuti oleh unsur TNI, Polri termasuk didalamnya personel Lanal Cilacap.

 

Bupati Cilacap  H. Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Gubernur Jawa – Tengah, H. Ganjar Pranowo SH, M.IP menyampaikan bahwa diusia negara kita yang ke 75 tahun ini spirit jangan mengeluh itulah yang mesti ada disetiap dada kita dan seberat apapun kehidupan yang kita hadapi, termasuk kondisi ditengah pandemi covid – 19 sebagaimana yang kita rasakan sekarang.

 

“Kondisi ini tentunya juga bisa kita simak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan, saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas, namun, kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat terbebas dari penjajahan serta tekat bulat mempertahankan kemerdekaan”, jelasnya.

 

Nampak hadir dalam upacara tersebut Samsul Auliya Rahman, S.S.TP, M.Si (Wakil Bupati Cilacap), Taufik Nurhidayat (Ketua DPRD Kabupaten Cilacap), Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr ( Han) (Dandim 0703/Cilacap), AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K.,S.H. M.H (Kapolres Cilacap), Tri Ari Mulyanto, SH.,MH (Kajari Cilacap), Sukri Sulumin, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negeri Cilacap), Drs. Farid Ma’aruf. MM (Setda Cilacap), Drs. H. Saefuddin Turmuzy, MH (Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap).