UNSUR SATROL LANTAMAL XIII DUKUNG SAR LAKA LAUT PERSONEL SB KP. KEPODANG POLAIRUD MABES POLRI DI PERAIRAN PULAU TIBI

TARAKAN – Memasuki hari ke tujuh, Sabtu (15/08/20), unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melaksanakan dukungan SAR terhadap personel SB KP. Kepodang Polairud Mabes Polri yang mengalami Kecelakaan laut (Laka laut) di perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (09/08/20).

Pada pukul 06.30 Wita, unsur Satrol Lantamal XIII bertolak menuju Dermaga Polair Polda Kaltara untuk melaksanakan apel kelengkapan personel dan materiil yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Polda Kaltara AKBP Nyoman Budiarja yang dilanjutkan dengan pelaksanaan bekal ulang Bahan Bakar Minyak (BBM). Apel kelengkapan tersebut diikuti oleh Tim SAR Gabungan TNI – Polri dan Masyarakat Nelayan Juwata.

Pada pukul 08.00 Wita, Tim SAR Gabungan menuju lokasi pencarian korban hingga pukul 17.00 Wita, namun belum membuahkan hasil yakni sisa korban satu orang masih belum ditemukan. Dilanjutkan apel penutup yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Polda Kaltara guna memastikan bahwa personel dan materiil Tim SAR Gabungan yang melaksanakan pencarian dalam keadaan aman dan lengkap selanjutnya SAR dinyatakan selesai, pada pukul 17.45 wita, unsur Satrol kembali ke Pangkalan Satrol Lantamal XIII.

Adapun unsur Satrol yang terlibat dalam pencarian korban dihari ketujuh kali ini yakni, Patkamla Nunukan dan Speed 40 PK KAL Bunyu.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.