Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, KRI Sultan Hasanuddin-366 Gelar Uji Ketangkasan

TNI AL. Koarmada II,  16 Agustus 2020

Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 besok, para prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366 jajaran Satkor Koarmada II yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL menggelar berbagai uji ketangkasan di sela-sela operasinya. Kegiatan ini dilaksanakan saat Port Visit di Dermaga Limassol, Cyprus, Sabtu (16/8).

Digeladak KRI Sultan Hasanuddin, aneka uji atau lomba internal yang memerlukan ketangkasan dan kekompakan peserta seperti Lomba Piramida Gelas, Tiup Bola Pingpong, Transfer Kaos, Sarung Estafet, serta memindahkan air dilaksanakan.

Menurut Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy, selain untuk memeriahkan HUT RI ke -75, lomba-lomba tersebut juga sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh prajurit, usai melaksanakan pengamanan perairan Lebanon di Laut Mediterania selama seminggu.

Lebih lanjut Ludfy menyampaikan, selain uji ketrampilan dan kekompakan, dilakukan juga berbagai uji ketangkasan bidang olah raga, seperti seperti Bola Voli dan Catur Estafet. Seluruh kegiatan ini tetap menegang teguh penerapan protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya uji ketangkasan, ketrampilan dan kekompakan seperti ini,  jiwa serta semangat juang 45 akan tetap dan terus terjaga di dada seluruh prajurit Satgas MTF ,” ujar Ludfy.

Ludfy menambahkan bahwa kegiatan yang mereka gelar tidak terlepas dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yakni tetap menjunjung tinggi rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia, disaat melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB.