PRAJURIT LANAL MAUMERE GLADI BERSIH UPACARA HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-75 KABUPATEN SIKKA


Lanal Maumere – Prajurit Lanal Maumere mendukung kegiatan Gladi Bersih Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sikka, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sikka, Jl. El Tari, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Sabtu (15/08/2020).


Kegiatan Gladi Bersih Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sikka ini dilaksanakan untuk memastikan personel yang telibat dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sikka, Wilhelmus Silirius. Dengan melibatkan 1 SST Kodim 1603/Sikka, 1 SST Lanal Maumere, 1 SST Brimob Maumere, 1 SST Polres Sikka, 1 SST Satpol PP Kab. Sikka dan 1 SST ASN Kab. Sikka. Serta perangkat upacara Inspektur Upacara : Bupati Sikka, Perwira Upacara : Kapten Inf Ida Bagus, Komandan Upacara : Letda Inf Nikolaus Nama Dalot, Paskibraka Gabungan : SMK 2 Maumere, SMA Frater Maumere dan SMA BSB Maumere serta Marching Band : SMAN 1 Maumere.


Adapun rangkaian kegiatan yang digladi bersihkan antara lain : Pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera, penyerahan Remisi Tahanan oleh Bupati Sikka, Penyerahan penghargaan Kalpataru untuk lingkup Kab. Sikka dan Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera.

Sekda Kabupaten Sikka, Wilhelmus Silirius dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Kegiatan gladi bersih ini dilakukan untuk memastikan dan melihat semua kesiapan, baik personel yang terlibat upacara, rangkaian upacara penaikan bendera dan penurunan bendera sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan lancar”.

 

(JND) PEN7