BERSAMA MASYARAKAT, PRAJURIT LANTAMAL XIII GELAR DO’A BERSAMA SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-75

TARAKAN – Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) bersama masyarakat sekitar menggelar acara Do’a bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, yang Muslim melaksanakan di Masjid Al Huda dan yang Nasrani melaksanakan di Gereja El Shadda yang beralamat di Komplek Perumahan Dinas TNI AL Kampung Baru, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimanatan Utara, Sabtu (15/08/20).

Do’a bersama ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75 hari kedua yang digelar oleh Lantamal XIII, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIII pada Jum’at siang (14/08/20). Selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada Senin (17/08/20) yang dirangkai dengan acara Renungan Suci pada pukul 00.00 Wita yang akan digelar di Mako Pomal Lantamal XIII, Jl. Kusuma Bangsa, Gunung Lingkas, Tarakan Timur, Kota Tarakan.

Terkait masa pandemi Covid-19, dalam acara do’a bersama yang berlangsung di Masjid Al Huda dan Gereja El Shadda tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi sekaligus pencegahan dini terhadap terjadinya penyebaran Covid-19 yakni dengan melaksanakan cuci tangan sebelum masuk tempat ibadah, mengenakan masker, screening kesehatan dan menjaga jarak saat berada didalam masjid maupun gereja.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, para asisten Danlantamal XIII, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII serta masyarakat setempat.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.