Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 Agustus 2020.

 

Banyak cara untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, salah satunya melalui uji ketangkasan sesuai profesi, seperti yang digelar oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

 

Salah satu uji ketangkasan yang di gelar hari ini Jumat (14/08) adalah uji ketangkasan lari beregu. Sebanyak 64 regu dilepas oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto.

 

Lari berkelompok ini diperuntukkan bagi Perwira, Bintara dan Tamtama, baik yang berdinas di KRI maupun satuan kerja lain di Koarmada II dalam rangka memperebutkan Piala Pangkoarmada II pada tahun 2020. 

 

Teguh-sapaan karib Kepala Staf Koarmada II membuka langsung kegiatan ini menjelaskan, “  Uji Ketangkasan ini diukur dengan pencapaian waktu dan jarak yang telah ditentukan. Setiap tim terdiri dari 8 peserta yang terdiri dari satu Perwira dan tujuh Bintara dan Tamtama, “ ungkapnya.

 

“Rute dimulai dari Dermaga Madura menuju Pos Hang Tuah kemudian kembali ke Dermaga Madura. Di sepanjang rute terdapat 7 pos yang mana disetiap pos terdapat beberapa permasalahan yang harus dipecahkan oleh setiap peserta lari. Apabila peserta tidak dapat memecahkan permasalahan yang diberikan, maka peserta tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju pos berikutnya. Tim yang menang adalah tim yang mencapai garis finish dengan waktu tercepat. Dan, Physical distancing tetap diterapkan di lomba ini“ Pungkas Teguh.

 

(Hdx/Pen2).