DANPOSAL LEMBATA SEBAGAI DANUP UPACARA PENGIBARAN BENDERA HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TINGKAT KAB. LEMBATA

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., memimpin pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020 tingkat Kabupaten Lembata, di lapangan Apel Pemkab. Lembata, Jln Trans Lembata, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Jumat (14/08/2020).

Dalam kegiatan gladi kotor dan gladi bersih Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-75 tahun 2020 Tingkat Kabupaten Lembata yang diadakan terpusat di Lapangan Apel Pemkab Kembata, Komandan Posal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., menjadi Komandan Upacara pengibaran Bendera pada  detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Dimana dalam latihan gladi kotor dan gladi bersih yang dilaksanakan merupakan rangkaian seluruh pelaksanaan baik detik-detik Proklamasi maupun pada upacara penaikan dan penurunan bendera.

Karena hal itu menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, untuk kekurangan-kekurangan akan dilakukan perbaikan dalam gladi bersih ini. Pelaksanaan Upacara HUT RI dan Paskibra Kabupaten Lembata Tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 Pukul 10.00 WIB atau 11.00 WITA diwilayah Kabupaten Lembata.

Danposal Lembata Letd Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Kita laksanakan latihan seluruh rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dan selalu berdoa semoga ‌pada saat pelaksanaan peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia tidak ada hambatan dan rintangan apapun dan upacara dapat berjalan dengan aman lancar sampai dengan selesai”.

 

/ Dispen Lantamal VII