DANLANAL PULAU ROTE HADIRI PEMBUKAAN MASA SIDANG II DPRD KAB. ROTE NDAO TAHUN 2020  

  

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal Pulau Rote) Letkol Laut (P) Anis Latif SE M.Tr.Hanla M.M ., mengikuti kegiatan Pembukaan Masa Sidang II DPRD kab. Rote Ndao Tahun 2020 dan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2019 bertempat di Ruang Sidang DPRD Rote Ndao, Kompleks Perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai, Kelurahan Mokdale, Kec. Lobalain Kab. Rote Ndao. Sabtu (15/08/2020).

Pelaksanaan sidang ke- ll DPRD Kabupaten Rote Ndao dimulai hari ini ini Sabtu 15 agustus 2020 hingga tanggal 01 September 2020 dengan agenda pokok yakni  pembahasan dan penetapan ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2019 dan Pembahasan 3 Ranperda yang di ajukan oleh Pemerintah.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab. Rote Ndao Alfred Saudilla, A.Md., menyampaikan bahwa “Persidangan kedua ini merupakan agenda politik yang strategis dan menjadi kewajiban konstitusional DPRD dan Pemerintah daerah yang harus di laksanakan sebagai mana bagian dari siklus tahunan dalam penyelenggaraan pemerintah di kabupaten Rote Ndao”.

Melalui persidangan ini DPRD selaku unsur penyelenggara pemerintahan di daerah sekaligus sebagai lembaga legislatif dapat mengevaluasi konsistensi pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang telah di sepakati bersama melalui APBD tahun anggaran 2019,Baik dalam aspek keberhasilan maupun hambatan ppada pelaksanaan APBD Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2019.

“Akhirnya kepada kita semua saya ucapkan selamat bersidang kiranya Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai kita sekalian dan memberi kekuatan dalam menunaikan tugas selama persidangan ini. Sebelum Mengakhiri sambutan ini saya atas nama pimpinan dan lembaga DPRD kabupaten Rote ndao menyampaikan selamat bersidang Tuhan memberkati kita semua,” ujar Ketua DPRD Rote Ndao di sela-sela menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan Penyampaian Pengantar Nota Keuangan oleh Bupati Rote Ndao dan Wakil Bupati Rote Ndao sekaligus Penyerahan Nota keuangan kepada Ketua DPRD Rote Ndao untuk di Bahas Bersama.

Selama pelaksanaan kegiatan Pembukaan Sidang ll DPRD Rote Ndao Tahun 2020 tetap memperlakukan Protokol Kesehatan yang diajukan oleh Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu S.E., Wakil Bupati Rote Ndao Drs Stefanus M. Saek, M.Si ., Sekda Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM., Ketua DPRD Rote Ndao Alfred Saudilla, A.Md., Wakil Ketua DPRD Rote Ndao  Paulus Henuk S.H., Dandim 1627/RN Letkol Inf Educ Permadi Eko P.B., Danlal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif SE M.Tr.Hanla M.M., Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman Nelson Lona S.H., Perwakilan Pengadilan Negeri Rote Ndao Rosihan Lutfi S.H., 18 orang anggota DPRD Rote Ndao beserta Pimpinan OPD beserta Staff OPD dan Insan Pers.

/ Dispen Lantamal VII