DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-75, LANAL PULAU ROTE BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN BERSIHKAN PANTAI DESA OSELI

Lanal Pulau Rote – Guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, Lanal Pulau Rote bersama Satgas Pamputer XXIII Pulau Ndana melaksanakan kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih dan bersih-bersih pantai, bertempat di pesisir pantai Desa Oseli, Kec. Rote Barat daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (15/08/2020).

Lanal Pulau Rote beserta Satgas PAM Puter XXIII Pulau Ndana mengajak Forkopimda Kabupaten Rote Ndao dan masyarakat pesisir memberikan nuansa berbeda di dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan pembentangan Bendera Merah Putih di pantai Desa Oseli Rote Barat Daya yang bertujuan agar menumbuhkan dan meningkatkan semangat nasionalisme bagi masyarakat Kabupaten Rote Ndao

Dalam sebuah kesempatan, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.M., M.Tr. Hanla mengharapkan kegiatan bersih-bersih pantai ini bisa dijadikan pemicu bagi masyarakat pesisir sekitar Desa Oseli utk meneruskan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Sehingga dapat menarik minat wisatawan yang secara tidak langsung akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Terpisah, Sambutan Bupati Rote Ndao yang di wakili oleh Asisten 1 menyampaikan bahwa salah satu program pemerintah daerah adalah mengembangkan Pariwisata Daerah yang mana yang kita manfaatkan adalah kelautan dan pertanian maka dari itu dengan hal kecil ini kita lakukan pembersihan pantai yang di harapkan kedepannya bisa membuat hal yang positif kepada daerah sekitar.

Kegiatan diakhiri dengan Pemberian sembako kepada masyarakat nelayan dan Foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla, M.M, bersama Ketua Cabang 4 Korcab VII DJA II, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Educ Parmadi Eko P.B.  beserta Ibu Ketua Persid Candrakirana Kodim 1627/RN, Ipda Jacob S. Bessie Mewakili Kapolres Rote Ndao, Kepala Kejari Rote Ndao dra Hadiyanto, SH, MH., Ir. Untung harjito Mewakili Bupati Rote ndao,. Rosihan Lutfi Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Rote Ndao, Dansatgas Pamputer Kapten Mar Dani Tri Setyo M.Tr.Han, Perwira staf dan anggota Lanal Pulau Rote, Satgas Pamputer XXIII Pulau Ndana, Koramil Batu tua, Polsek Rote barat Daya, Ibu -Ibu staf dan pengurus Jalasenastri cabang 4 korcab VII DJA II serta Masyarakat Desa pesisir.

 

/ Dispen Lantamal VII