UNSUR SATROL LANTAMAL XIII LAKSANAKAN SAR HARI KETIGA TERHADAP PERSONIL POLAIRUD YANG MENGALAMI LAKA LAUT

TARAKAN – Unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melaksanakan SAR hari ketiga terhadap personel Polairud yang mengalami kecelakaan laut (Laka laut) di perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (11/08/20).

Adapun unsur Satrol yang diterjunkan antara lain, Patkamla Sebatik, Patkamla Nunukan, Patkamla 115, Patkamla Searider, Patkamla Speed 40 PK dan Kal Bunyu II-13-48. Pukul 08.00 Wita, Tim SAR bergerak dari Dermaga Ditpolair Kaltara menuju lokasi kejadian, pada pukul 09.00 Wita Tim SAR menemukan korban laka laut An. Bharatu Doni Budi Santoso dalam keadaan meninggal dunia, kurang lebih berada pada posisi 2 Nm kearah timur tempat lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi ke Dermaga Ditpolair Kaltara.

Pencarian korban dilanjutkan pada pukul 13.00 Wita dan SAR hari ketiga dinyatakan selesai pada pukul 18.00 Wita, selanjutnya unsur Duk SAR kembali ke Pangkalan Satrol Lantamal XIII. Dari keseluruhan korban laka Laut Speed Boat KP. Kepodang berjumlah 6 orang yakni 3 orang ditemukan dalam keadaan selamat, 2 orang Anggota ditemukan dalam keadaan meninggal dunia An: Brigpol Ivan Bilasman (Alm) dan Bharatu Donni Budi Santoso (Alm) serta 1 orang belum ditemukan, masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan yang meliputi unsur Satrol Lantamal XIII, Polairud dan Basarnas.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.