Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

 

Makassar, Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini dengan memberi ucapan HUT Ke-75 RI di TV Tron depan gerbang utama Mako Lantamal VI dan di berbagai Media Sosial (Medsos) Internet, Jum’at (14/08/2020).

Ucapan tersebut bertuliskan,“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA” dengan logo berupa perisai dengan angka 75 dan dibawah perisai terdapat tulisan Indonesia Maju yang merupakan tema dari HUT RI tahun 2020 ini.

Tujuan menampilkan ucapan ini antara lain sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI dan juga yang telah berkorban jiwa dan raganya demi meraih Kemerdekaan Indonesia.

Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo mengatakan pemberian ucapan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara dan lembaga, yang mewajibkan seluruh Instansi pemerintahan untuk aktif menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia bukanlah hasil pemberian dari bangsa lain ataupun negara lain, tetapi dibayar dengan pengorbanan yang mahal dan yang luar biasa besarnya dimasa itu, yang adalah hasil pengorbanan dan perjuangan bersama para pahlawan, tokoh masyarakat, dan segenap rakyat di seluruh tanah air dan itu patut kita hargai” Tutup Kadispen Lantamal VI.