SATROL LANTAMAL XIII BERI BANTUAN SAR LAKA LAUT PERSONIL AIRUD MABES POLRI DI PERAIRAN PULAU TIBI

TARAKAN – Upayah Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII dalam memberikan bantuan SAR terhadap pencarian korban laka laut yakni personel SB KP. Kepodang, Polairud Mabes Polri telah memasuki hari kelima, Kamis (13/08/20).

Mengawali kegiatan SAR, dilaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh Tim SAR Gabungan guna mengecek kesiapan personel dan materiil di Posko SAR dan dilanjutkan Brieving oleh Dirpolair Polda Kaltara. Pada SAR hari kelima ini, Patkamla Sebatik dan Speed PK 40 KAL Bunyu kembali melakukan Penyisiran di Perairan Pulau Tibi, kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara.

Pukul 17.00 Wita, Konsolidasi hasil SAR yang merupakan hari ke 5 (Lima) seluruh unsur SAR gabungan oleh Wadirpolair Polda Kaltara. Adapun hasil pelaksanaan SAR hari ke 5 kali ini belum dapat menemukan satu orang korban yang tersisa.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto menegaskan bahwa “Satrol Lantamal XIII akan terus melanjutkan tugas SAR sampai batas waktu yang yang benar-benar dinyatakan selesai.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.