Sambut HUT RI – 75 Lanal Batuporon Gelar Do’a Dan Dzikir Bersama

Lantamal V, 14 Agustus 2020,—

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Lantamal V, menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut  HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan di Masjid At Tauchid Lanal Batuporon Jl. Mawar No. 3 kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan. Jumat (14/8).

 

“Zikir dan doa bersama ini bertujuan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,” kata Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla.

 

Ia menambahkan, kegiatan yang diadakan sejak ba’da Jumat itu diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batuporon.“ Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. Setelah itu dilanjutkan dengan zikir yang dipimpin oleh ustad Nurali dari gilitimur kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan”, tuturnya.

 

“Semoga Allah senantiasa melindungi para pimpinan para habaib, ulama, tokoh agama, dan semoga Allah senantiasa teguhkan hati kita dalam melakukan kebaikan,” ujarnya.

 

“Dan semoga Allah lancarkan lisan dan langkah kita dalam sampaikan kebeneran. Semoga Allah jadikan Indonesia negeri yang sejahtera baldatun thoyibatun warobun ghafur,” tambahnya.

 

Kegiatan Doa bersama diikuti oleh seluruh personil Lanal Batuporon baik Militer maupun PNS, sedangkan personil Lanal Batuporon yang beragama lain (Kristen / Nasrani) juga berdoa di tempat ibadah yang lain secara serentak.