Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

 

Makassar, Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara Zikir bersama, Jum’at (14/08/2020).

Kegiatan Zikir bersama tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Shalat Jum’at bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Lantamal VI yang dikirimkan untuk para pahlawan serta pejuang bangsa.

Zikir diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, Tahlil, Tahmid, Shalawat, Istighfar kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 yang dipimpin oleh Pengda Tk. I III/b Budi Utomo, S.E.

Koordinator panitia Zikir bersama Letkol Laut (KH) Drs. Muh. As’ad M. Mar. Pol., mengungkapkan bahwa Zikir bersama ini adalah sebagai rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dari para penjajah.

“Intinya adalah mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT”, ujar Letkol As’ad.

“Harapannya, kedepan Indonesia akan semakin maju dan dapat lebih menghargai jasa-jasa para Pahlawan dalam merebut kembali Bangsa Indonesia dengan cara mempertahankan apa yang sudah dicapai saat ini dan dapat lebih dikembangkan lagi sehingga dapat menjadi kebanggan bagi Bangsa Indonesia”, ujarnya.