KOMANDAN LANAL KOTABARU HADIRI PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH BANUA

TARAKAN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Bersama unsur FKPD Kabupaten Kotabaru melaksanakan kunjungan ke Desa Bumi Asih, Jl. Jendral Sudirman, Rt. 05, Rw. 02, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru dalam rangka Peresmian Pembentukan Kampung Tangguh Banua dalam mengatasi pandemi Covid-19, Kamis (13/08/20).

Peresmian Pembentukan Kampung Tangguh Banua merupakan salah satu upaya pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi serta memutus mata rantai Covid-19. Pembentukan Kampung Tangguh diharapkan dapat berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19, dimana Kampung Tangguh Banua senantiasa harus memiliki inovatif yaitu dengan dapat menjaga kesehatan warganya secara menyeluruh dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Kotabaru menyampaikan bahwa terdapat tiga pilar komponen yang berperan penting guna menciptakan hasil yang maksimal dan keberhasilan pembentukan Kampung Tangguh yaitu Pemerintah, TNI – Polri dan Masyarakat serta peran swasta. Apabila ketiga pilar ini dapat besinergi dengan baik maka akan dapat dipastikan permasalahan Covid-19 ini dapat dilalui dengan baik sehingga negara kita dapat terbebas dari virus corona.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.