DANLANTAMAL VII BUKA LATIHAN LINTAS MEDAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020

 

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin upacara pembukaan latihan Lintas Medan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Jumat (14/08/2020).

Kegiatan latihan lintas medan Lantamal VII TW. III Tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, untuk melatih Prajurit Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan dan untuk membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik serta mental yang baik, berguna untuk melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama Prajurit serta menjaga sportifitas dan jiwa korsa.

Dalam kutipan amanat, Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menyampaikan, “Menjadi Prajurit yang profesional, handal dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, salah satunya adalah dengan memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik. Kemampuan ketahanan fisik dan mentalitas yang baik merupakan tuntutan bagi setiap prajurit, tidak hanya dalam rangka operasi militer untuk perang, namun dalam operasi militer selain perang”.

“Latihan Lintas Medan yang akan kita Laksanakan ini bertujuan untuk melatih Prajurit lantamal VII dan Yonmarhanlan VII untuk dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan dan membangun kualitas prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan serta melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa”, Ujar Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Latihan Lintas Medan Lantamal VII TW. III Tahun 2020 Komandan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker Mako Lant VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII.

Pada upacara tersebut pasukan terdiri dari 1 peleton Satsik, 1 peleton Pama, 1 peleton Ba/Ta, 3 peleton Peserta LLM, 2 peleton Yonmarhanlan VII.

 

I2N/PEN7