ASOPS DANLANTAMAL VII IKUTI RAKORSUS SOSIALISASI INPRES NOMOR 6 TAHUN 2020

Lantamal VII – Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang dilaksanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Rapat Komandan, Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (13/08/2020).

Dalam kegiatan Rakorsus yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Mahfud MD tersebut membahas mengenai Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Menkopolhukam, Mahfud MD dalam arahannya saat membuka Rakorsus mengharapkan agar dalam pelaksanaan Inpres No. 6 Tahun 2020 terjalinnya koordinasi yang baik dan sinergis antar instansi di jajaran pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dan juga terjalinnya komunikasi dengan baik khususnya antara sesama Forkopimda.

Terpisah Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri), Tito Karnavian menyampaikan,“Karena tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 masihlah kurang, sehingga dikeluarkanlah Inpres No. 6 tahun 2020 ini”.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini di ligkup Lantamal VII yakni Asops Danlantamal VII dan Kadiskes Lantamal VII.

 

(APT/PEN7)