Danlantamal VIII Buka Uji Petik Glagaspur P-1 dan P-2

Koarmada II. Manado 12 Agustus 2020,…. Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas membuka Latihan Uji Petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat pangkalan P-1 dan P-2. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Rabu (12/8).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan uji petik di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari rangkaian fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta tindakan preventif dalam rangka nengantisipasi kemungkinan penurunan kinerja di bidang operasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam pembinaan latihan yang dilaksanakan selama kurun waktu tertentu agar profesionalisme para prajurit dapat terpelihara dan terjaga, selain itu untuk menguji tingkat kesiap siagaan personel, materil dan logistik pangkalan dalam mendukung tugas pokok yang diembannya, ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII juga berharap koreksi dan masukan dati tim uji petik Kolat Armada II apabila dalam pelaksanaan uji petik nanti ada hal-hal yang kurang dan tidak sesui dengan ketentuan. Terkait dengan hal tersebut Danlantamal VIII memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan uji petik ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang ada.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal VIII dan ketua dan tim uji petik Kolat Armada II.