Danlanal Denpasar Hadiri Acara Penutupan Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 BKIPM

Lantamal V, 13 Agustus 2020,—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. menghadiri acara Penutupan Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 oleh BKIPM (Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) yang dilaksanakan di Ballroom Conrad Hotels & Resorts Jl. Pratama No. 168 Tj. Benoa Kec. Kuta selatan Kab. Badung Bali. Rabu (13/8).

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Ikan Sehat Masyarakat Kuat” tersebut dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Bpk. Edhy Prabowo serta diikuti oleh beberapa tamu undangan diantaranya Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Bali, Kapolda Bali (diwakili), Anggota Komisi IV DPR RI (diwakili), Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Penasihat, Staf Ahli dan Staf Khusus Mentri Kelautan dan Perikanan, Kepala BKIPM, Irjen KKP (diwakili), Plt Dirjen Perikanan Tangkap (diwakili), Dirjen pengawasan Sumber Daya Kelautan dan perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Badung dan Para Pengusaha Pembudidaya Pengolahan Ikan.

 

Dalam sambutannya Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan yang intinya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir, dalam acara ini Menteri KKP menyampaikan agar kita semua harus kompak satu visi dalam membangun dan memajukan ekonomi khususnya dibidang Kelautan dan Perikanan. Selain itu juga menghimbau kepada para penegak hukum baik dari kepolisian ataupun TNI -AL agar bisa bekerja sama untuk meminimalisir kegiatan yang melanggar hukum di laut negara kita.

 

“Saya melihat dalam kondisi yang serba terbatas, kita masih semangat dan saya rasakan semangat BKIPM dalam melayani luar biasa. Dari bagaimana cara membuat izin cepat, mencari jalan keluar tanpa harus menimbulkan masalah hingga mendatangi pelaku usaha,” tambah Menteri Kelautan dan Perikanan saat menutup Bulan Mutu Karantina 2020.

 

Lebih lanjut Kepala BKIPM, Ibu Rina melaporkan melalui Tampilan Video tentang rangkaian kegiatan BMK yang intinya para pengusaha di bidang kelautan dan perikanan agar bisa meningkatkan mutu dan kualitas.

 

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan penghargaan  pemenang Bulan Mutu Karantina dan Pekan Pelayanan Publik serta penutupan Balai Mutu Karantina secara simbolis dengan menekan tombol secara virtual oleh Mentri KKP.