SERBUAN MARITIM SANG MERAH PUTIH POSAL LABUAN BAJO

Lanal Maumere – Dalam rangka untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Prajurit Posal Labuan Bajo dan personel Polairud Labuan Bajo melaksanakan kegiatan dengan tajuk “Serbuan Maritim Sang Merah Putih” dengan membagikan ratusan Bendera Merah Putih secara gratis kepada Kapal-kapal Wisata dan Kapal Nelayan, di perairan Labuan Bajo, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Selasa (11/08/20).

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Prajurit Posal Labuan Bajo bersama dengan personel Polairud Labuan Bajo dengan menggunakan kapal patroli dan Sea Raider menyisir perairan Labuan Bajo membagikan 300 buah bendera merah putih secara gratis kepada kapal nelayan dan kapal travel yang beroperasi di sekitar Pelabuhan Labuan Bajo.

Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni dalam sebuah kesempatan mengatakan, “pembagian bendera merah putih gratis kepada kapal nelayan dan kapal travel yang dijumpai di perairan Labuan Bajo ini dimaksudkan agar bendera merah putih yang diberikan dipasang disetiap tiang perahu atau kapal nelayan dan kapal travel untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke -75”.

 

“Pembagian gratis bendera merah putih ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa nasionalisme akan arti pentingnya Kemerdekaan RI bagi para nelayan dan ABK kapal travel”, lanjut Danposal Labuan Bajo Letda Laut (PM) Dedi Erwantoni.

Ikut dalam kegiatan : Danposal Labuan Bajo dan prajuritnya, Kanit Polair Mobile Labuan Bajo beserta seluruh anggota dan wartawan Metro TV John Lawor.

 

 

(ON3/PEN7)