Pertahankan Stamina, Kepala Staf Koarmada II Pimpin Seluruh Prajurit Lari Siang

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 12 Agustus 2020.

Untuk mempertahankan stamina tetap prima, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto mengajak seluruh prajurit Koarmada II melaksanakan lari siang dengan rute, start dari Dermaga Madura menuju bundaran patung Gajah Mada dan finish di Indoor Sport pada Rabu (12/08/2020).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari untuk itu kita tetap menjaga stamina tubuh kita tetap prima dan siap tempur, salah satunya dengan cara lari siang, ” ujar Teguh-sapaan karib Kepala Staf Koarmada II.

“Lari siang ini juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan diantara para prajurit, ” lanjutnya.

Sebelum melaksanakan lari siang diawali dengan pemanasan (Stretching) yang dipimpin oleh Tim Jasrek Koarmada II dan dilanjutkan lari secara terpimpin dengan bernyanyi dan diakhiri dengan pendinginan (Coolingdown).

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin setiap hari Rabu, maka setiap personel akan memiliki ketahanan fisik yang mumpuni sehingga siap untuk melaksanakan tugas pokok TNI AL secara profesional baik pada saat melaksanakan  Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, ” pungkas Teguh.

(Hdx/Pen2).