Pangkoarmada II dampingi KASAL Kunjungi Mako Lantamal XIII

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 12 Agustus 2020.

Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghentikan kunjungannya ke Bumi Paguntaka Kalimantan Utara di Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan Kel. Mamburungan Kec. Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu (12/8).

Pada Kunjungan di Mako Lantamal XIII ini, Bapak Kasal dan Pangkoarmada II berkesempatan untuk meninjau langsung kondisi gedung Mako Lantamal XIII yang baru. Dimana gedung Mako tersebut berada diatas bukit Mamburungan dan belum genap satu tahun ditempati. Dan yang menarik posisi gedung terletak disamping tempat bersejarah yaitu meriam pertahanan pantai peninggalan jaman penjajahan Jepang.

Disambut dengan Vallreef dan Jajar Kehormatan, Bapak Kasal beserta rombongan diterima oleh Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto. Selanjutnya Bapak Kasal menerima paparan Laporan Komando (Lapko), serta paparan aset tanah TNI AL yang berada di wilayah Tarakan.

Selesai menerima paparan, Bapak Kasal dan Ibu Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan berkenan melaksanakan penanaman pohon di Mako Lantamal XIII yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Kehadiran Bapak Kasal dan Pangkoarmada II di Mako Lantamal XIII yang memiliki semboyan “Kokoh Menopang Perbatasan” senantiasa menjadi spirit dan motivasi yang besar bagi seluruh prajurit di daerah, khususnya prajurit penjaga wilayah NKRI di perbatasan RI – Malaysia.

Turut dalam rombongan Bapak Kasal tersebut diantaranya Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua beserta Ibu, Aspotmar Kasal Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta Ibu, Waasrena Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Waaslog Kasal Laksma TNI Puguh Santosi, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, Koorsmin KASAL Kolonel Mar Harry Indarto dan Kadisfaslanal Kolonel Laut (T) Agus Santoso.

(Sersan / Pen2)