Kepala Staf Koarmada II, Hadiri Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI TA.2020

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 12 Agustus 2020.

Bertempat di Puskodal Koarmada II Surabaya, Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI R. Teguh Isgunanto mewakili Pangkoarmada II, dalam acara Waskita Dharma Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI TA. 2020 yang digelar secara Video Conference (Vicon) bersama Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi, Senin (10/8).

Penyelenggaraan geladi yang dilaksanakan di Mako Koarmada II ini sebagai salah satu upaya untuk membekali para pasis Dikreg XLVII Sesko TNI TA. 2020 secara aplikatif dalam menyusun rencana penggunaan kekuatan unsur-unsur Kotama Operasional TNI untuk menghadapi kontijensi di wilayah tanggung jawabnya.

Pada acara sambutan Pangkotama Ops TNI, Kas Koarmada II membacakan amanat Pangkoarmada II beliau menyampaikan “Dengan dilaksanakannya geladi Waskita kali ini, diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan para Perwira Siswa sekalian dalam menyusun rencana tindakan dalam menghadapi kontinjensi (rentinkon) Kotama Operasional TNI”

Dalam akhir amanatnya, panglima berpesan “Agar pelaksanaan latihan ini, para Pasis dapat melaksanakan geladi rentinkon ini dengan sebaik-baiknya sehingga penyusunan rencana tindakan menghadapi kontinjensi Kotama Koarmada II dapat dilaksanakan secara akurat serta kondisi yang sebenarnya”, pesan Pangkoarmada II

Turut mendampingi Kas Koarmada pada acara Vicon tersebut di antaranya Asisten Operasi Pangkoarmada II dan Asisten Intelijen Pangkoarmada II.

(Sersan / Pen2)