DANLANAL MAUMERE HADIRI UPACARA PEMBUKAAN FESTIVAL DANAU KELIMUTU DAN PELANGI NUSANTARA 2020 DI KABUPATEN ENDE

Lanal Maumere –  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menghadiri acara Pembukaan Festival Danau Kelimutu dan Pelangi Nusantara 2020 dengan pimpinan upacara Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., bertempat di Lapangan Pancasila, Kel. Kotaraja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende, Prov. NTT. Rabu (12/08/2020).

Kegiatan upacara dalam rangka Pembukaan Festival Danau Kelimutu dan Pelangi Nusantara 2020 di Kab. Ende Prov. NTT dipimpin oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., dan diikuti oleh -+1000 Tamu undangan dan peserta upacara yang terdiri dari Pelajar siswa dan siswi se Kabupaten Ende.

Dalam Sambutannya Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, M.M., menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Jajaran TNI AU yang mendukung Pemerintah Kabupaten Ende di sektor Pariwisata Dirgantara berupa rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara terutama olahraga dirgantara Paralayang di bukit Kelimara dan saat ini mulai menjadi perhatian masyarakat luas.

Dalam kesempatan terpisah, KASAU dalam sambutannya yang di bacakan oleh Aspotdirga KASAU Marsda TNI Irawan Nurhadi menjelaskan bahwa Pelangi Nusantara merupakan salah satu upaya konkret TNI Angkatan Udara untuk semakin mendekatkan diri sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat, demi membangun bangsa dan negara pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan harapan, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan serta dapat menumbuhkembangkan rasa cinta masyarakat terhadap TNI Angkatan Udara.

Sambutan Wakil Gubernur Prov. NTT sekaligis membuka secara resmi Festifal Danau Kelimutu dan Pelangi Nusantara 2020 mengatakan, “Atas nama masyarakat Ende kami mengucapkan banyak terimakasih kepada panglima TNI khususnya KASAU yang telah memilih Kab. Ende sebagai tempat di selenggrannya kegiatan Pelangi Nusantara, semoga kegiatan ini berlangsung lancar dari awal hingga akhir penutupan kegiatan ini”.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Pelantikan komandan Lanud El Tari  sebagai ketua FASIDA Prov. NTT, Penyerahan bantuan secara simbolis dari Aspotdirga KASAU kepada Bupati Ende dan peninjauan Museum Rumah Pengasingan Bung Karno serta Launching Paralayang Bukit Kezimara dan Demo Paralayang dari Bukit Kezimara.

Hadir dalam Kegiatan : Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad,MM., Staf Khusus Gubernur NTT Bpk. Anwar Pua Geno, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Irawan Nurhadi, Marsma TNI Drs Embu Agapitus M.Si (Han), Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi, Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Januar D,S.Sos,MM., Paban III Spotdirga Kolonel Sus Kodrat Maliki, Paban II Spotdirga Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati,  Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Dandim 1602/Ende Letkol Inf M.Wirya Arthadiguna, S.H, M.Si, Kapolres Ende AKBP Albertus Adreana,SIK., Pimpinan dan Anggota DPRD Ende,  Sekda Ende Dr. dr. Agustinus Gadja Ngasu, M.Kes, Para Asisten Sekda Kabupaten Ende, Danramil 1602/02 Wolowaru Kapten Imran Tiwa, Para Pimpinan OPD Lingkup Setda Ende,  Para pimpinan BUMN / BUMD Lingkup Kabupaten Ende, Tokoh Adat dan Tokoh Maayarakat serta Para undangan lainnya.

 

(JND) PEN7