Rangkaian Sertijab, Danlantamal VI Laksanakan Pembacaan Dan Penyerahan Memorandum

 

Surabaya, Rangkaian Serah terima jabatan (Sertijab) pada suatu institusi, di ikuti dengan menyerahkan aset dan pengelolaanya serta bentuk tanggung jawab lainnya. Hal inilah yang dilaksanakan oleh institusi TNI AL, khususnya menjelang Sertijab Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) dengan melaksanakan pembacaan dan penyerahan Memorandum dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

Pelaksanaannya bertempat di Ruang Rapat (Rupat) Satran Koarmada II dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hanarko Djodi Pamunglas ke Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., yang dihadiri oleh Asrena dan Aspers Danlantamal VI, para Danlanal jajaran Lantamal VI, Dandenma dan Kadisbek Lantamal VI serta Komandan KRI Badau-841, Selasa, (11/08/2020).

Hal yang disampaikan pada saat pembacaan memorandum di antaranya, kegiatan yang sedang berlangsung serta yang akan dilaksanakan di Lantamal VI serta Lanal di Jajaran Lantamal VI sampai dengan permasalahan yang dihadapi.

“Hal ini memang bagian yang harus disampaikan pada pembacaan memorandum, sehingga dikemudian hari Komandan yang baru akan menerima tugas jabatan ini sudah mengetahui terlebih dahulu gambaran dan pedoman yang sedang berlangsung di Lantamal VI”, sebut Laksma TNI Djodi.

“Terima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan acara Memorandum Danlantamal VI ini, diharapkan kedepannya nanti para staf di jajaran Lantamal VI dapat memberikan masukan dan cepat menyesuaikan dengan Danlantamal VI yang baru”, ujarnya.

Usai pembacaan, Memorandum tersebut diserahkan dari Laksma TNI Djodi kepada Laksma TNI Benny sebagai bentuk penyerahan tanggung jawab menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Danlantamal VI.