Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun di lahan TNI AL ini juga telah menghasilkan berbagai sayuran segar setiap hari.

Hal tersebut membuat banyak pihak tertarik dan datang langsung berkunjung ke lokasi kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI yang terletak di lahan TNI AL Karuwisi , Salah satunya adalah Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kota Makassar Ir. Astiani Rahmi, M. Si .

“Saya kagum dan apresiasi kepada Lantamal VI yang telah berpartisipasi dalam pemenuhan ketahanan pangan, penyediaan sayuran segar pada masa pandemi Covid-19 di Kota Makassar saat ini. Semoga menjadi keberkahan bagi warga Kota Makassar terkhusus bagi personel Lantamal VI ,” terang Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar di lokasi kebun ketahanan Pangan Karuwisi Lantamal VI, Selasa (11/08/2020).

“Ini wujud keberhasilan Lantamal VI di Kota Makassar untuk penyediaan pangan pada masa pendemi Covid-19 . Sebuah kegiatan yang sangat mulia telah dilakukan, terus semangat dalam pemanfaatan lahan untuk peningkatan produktivitas pertanian di Kota Makassar. Mudah-mudahan bisa ditiru oleh yang lain , terus semangat dan sukses selalu,” imbuhnya.

Sementara itu perwira Dispotmar Lantamal VI Mayor Marinir Zazat saat mendampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar mengatakan hingga saat ini hasil dari kebun ketahanan pangan Lantamal VI telah memanen berbagai jenis sayuran. “Sawi, Selada, Kangkung, terong, dari lahan ketahanan pangan disini hasilnya sangat bagus” ujarnya.