ASAH KEMAMPUAN PENGUASAAN SENJATA PRAJURIT LANAL MAUMERE LATIHAN BONGKAR PASANG SENJATA

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere melaksanakan latihan  bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Maumere, Jl. Magepanda KM.10, Nangahore, Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT. Senin, (10/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi merupakan latihan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap prajurit dalam penguasaan senjata laras panjang jenis senapan serbu (SS-1). Pada latihan kali ini juga dihitung waktu kecepatan setiap prajurit yang melakukan bongkar pasang senjata.

 

Pasops Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf dalam sebuah kesempatan mengatakan, “latihan bongkar pasang senjata laras panjang SS-1 yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahanan prajurit dalam penguasaan penggunaan senjata.”

 

Lebih lanjut Pasops Lanal Maumere menyampaikan “bahwa kegiatan latihan bongkar pasang senjata SS-1 nantinya akan dilanjutkan dengan latihan menembak dengan menggunakan amonisi tajam.”

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Lanal Maumere, Pasintel Lanal Maumere, Prajurit Mako Lanal Maumere.

 

/ Dispen Lantamal VII